Rabu, 22 Mei 2013

rahasia dibalik surat yasin



Rahasia dibalik surat yasin
Oleh : Ahmad Syaifuddin zuli
11 21 89


Tahukah anda, rahasia dibalik surat yasin
            Siapa yang tak tahu surat yasin ? hampir semua umat islam tahu tentang nama surat yasin yang termaktub dalam Al-qur’an surat 36 diantara juz 22 dan 23 atau bahkan mungkin sebagian dari orang-orang muslim hafal diluar kepala dan biasanya sering dibaca atau dikumandangkan dimasjid, mushola, atau dirumah terlebih bisa pada malam jum’at. Sejumlah masjid, mushola atau surau biasanya mengadakan acara jami’ah yasin secara serempak dan berjamaah. Dan biasanya dibarengi dengan bacaan tahlil dan diakhiri dengan do’a. Namun, tahukah anda kenapa surat yasin begitu istimewa sampai-sampai nabi sendiri menyebutnya sebagai jantung dari Al-qur’an.
            Surat yasin, begitu juga dengan surat-surat yang lainnya atau memang harus dibaca. Sebab, membacanya merupakan sebuah kebaikan yang tak terhingga. Allah SWT menjanjikan berlipat-lipat pahala bagi orang yang membaca Al-qur’an setiap hari. Tidak saja satu ayat, satu huruf pun kata nabi, Allah akan membalasnya sehingga berlipat-lipat. Bayangkan , jika kita membacanya hingga satu huruf atau lebih.
            Terikat dengan itu, surat yasin memang menyimpan berbagai keutamaan sebut saja misalnya, surat yasin bisa digunakan untuk berbagai keperluan seperti untuk memperlancar urusan pekerjaan, menyembuhkan penyakit, menemukan barang yang hilang akibat dicuri orang, studi maupun lainnya. Tentu saja yang memberi hasil adalah Allah SWT, sebab surat yasin hanya menjadi perantara atas ini semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar